Ketua Umum PSSI H. Edy Rahmayadi berbaur bersama masyarakat tuna rungu mengikuti jalan santai di Lapangan Benteng, Medan Minggu, (19/11/2017)
medanToday.com, MEDAN – Ketua Umum PSSI H Edy Rahmayadi  berbaur bersama masyarakat tuna rungu mengikuti jalan santai di Lapangan Benteng, Medan Minggu, (19/11/2017), pagi. Jalan santai ini bertepatan dengan ulang tahun kedua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Tuna Rungu Kota Medan .
Sekitar 500 warga Tuna Rungu di kota Medan hadir dalam jalan santai ini. Kehadiran Edy Rahmayadi memberi semangat tersendiri bagi para penyandang disabilitas itu. Mereka pun tampak antusias untuk menemui Edy Rahmayadi hingga berebut untuk berswafoto.
“Kita harus bisa membesarkan hati saudara-saudara kita yang dilahirkan dalam keadaan kurang beruntung,” kata Edy sambil menyalami penyandang disabilitas yang mendekati dirinya.
Edy mengaku sangat terharu bisa berbaur dengan para penyandang tuna rungu itu. Menurutnya masyarakat yang diberi karunia dengan kondisi fisik sempurna harus belajar banyak dari para penyandang disabilitas ini.
“Mereka bisa mengerjakan aktivitasnya sendiri, mereka tidak butuh di kasihani justru kita yang harus malu dengan keterbatasan mereka namun tetap bisa mandiri,” sebut Edy.
Bahkan secara spontan, Edy mengatakan akan siap membantu masyarakat penyandang disabilitas agar bisa hidup layak. “Mestinya kita yang sehat ini harus membantu mereka, kita harusnya malu karena mereka lebih termotivasi. Saya akan bantu sebisa mungkin kedepannya agar mereka dapat hidup lebih layak dan setara dengan masyarakat lain,” imbuh Edy.
Sementara itu Afni, salah seorang peserta jalan santai warga tuna rungu mengatakan saat ini kelompok tuna rungu di Sumatera Utara perlu perhatian pemerintah dan untuk bukan dikasihani. Warga tuna rungu kini, katanya bisa mandiri dan hanya butuh kesempatan.
” Masyarakat masih menganggap  kami belum bisa apa-apa, padahal ini anggapan yang salah yang harus diterima. Sebagaimana orang normal, hanya saja kami perlu penyesuaian sesuai dengan keterbatasan mereka.
Rasa simpatik dan dukungan Edy Rahmayadi kepada masyarakat tuna rungu dibalas dengan dukungan pula dari Pospera Tuna Rungu Sumatera Utara. Diakhir kegiatan mereka mengumpulkan tanda tangan mendukung H. Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara.(mtd/bwo)
========================================================
Komentar Anda