Gaji Ditunggak 5 bulan, Honorer RSUD Pirngadi Medan Demo

honorer RSUD Pirngadi Medan demo. Merdeka.com

medanToday.com, MEDAN – Seratusan tenaga honorer RSUD Pirngadi Medan berunjuk rasa di rumah sakit itu dan Kantor Wali Kota Medan, Kamis (4/10). Mereka menuntut pembayaran 5 bulan yang belum dibayarkan.

Tenaga honorer yang berunjuk rasa umumnya perawat dan petugas cleaning service. Mereka merasa tidak mendapatkan keadilan. “Kami belum gajian berbulan bulan. Kami menuntut gaji kami segera dibayarkan,” kata seorang pegawai honorer.

Para tenaga honorer ini tidak mengetahui mengapa upah kerja mereka belum dibayar. Mereka juga menuntut penjelasan. “Kenapa kami nggak digaji,” jelasnya.

Kasubag Humas dan Hukum RSUD Pirngadi Medan Edison Perangin-angin meminta tenaga honorer untuk bersabar. Pihak rumah sakit masih menunggu pencairan klaim biaya pelayanan yang diajukan RSUD Pirngadi ke BPJS Kesehatan. Klaim dari bulan Mei sampai Juli 2018 itu angkanya lebih dari Rp 20 miliar.

“Pak direktur sudah berkomunikasi kepada pihak BPJS Kesehatan untuk pencairan klaim yang telah diajukan. Rumah sakit bukannya tak mau bayar,” tegasnya.

Edison memgatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, klaim yang telah diajukan kepada BPJS Kesehatan akan dicairkan(Kamis 4/10) sore. “Besok gaji honorer dibayarkan, tapi gaji yang dibayarkan nantinya tidak semua,” ujarnya.

Setelah berunjuk rasa di RSUD Pirngadi, para tenaga honorer ini kemudian bergerak ke Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh. Mereka membawa sejumlah poster berisi tuntutannya. (mtd/min)

 

 

===========================

 

 

 

Komentar Anda