medanToday. com,MEDAN- Selama masa Pandemi Corona Virus Covid 19, dari Maret sampai bulan Mei ini, Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan PSP Foundation telah mendistribusikan 30.000 masker, Alat Pelindung Diri dan obat-obatan guna ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan oleh, Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah disela – sela acara pendistribusian 4000 masker ke daerah Zona Merah penyebaran Covid 19 yakni Medan, Deli Serdang dan Kabupaten Langkat, Senin (11/5) di PSP Center Jl. KH.A. Dahlan No. 3 Medan.

“Selama masa pandemi sejak bulan maret sampai saat ini. Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation telah distribusikan 30.000 masker. Bahkan APD dan obat-obatan bagi Nakes juga diberikan dalam mendukung pencegahan Covid 19,” jelas Rudiansyah.

Menurut Rudiansyah, tidak maksimalnya langkah melawan penyebaran Covid 19 di Sumatera Utara, terutama dalam hal penggunaan masker, tetap di rumah, physical distancing oleh masyarakat. Mendorong Garda NasDem dan juga PSP Foundation untuk kembali membagikan masker.

“Protokol pencegahan Covid 19 kurang maksimal. Maka, Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation mengambil peran untuk membantu masyarakat dalam hal ketersediaan masker,” kata Rudiansyah yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Zulfahmi.

Dijelaskannya, sasaran pendistribusian 4000 masker kali ini, adalah daerah zona merah yakni Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Langkat.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Medan yang juga anggota DPRD Kota Medan, Habib Sinuraya usai menerima bantuan masker menyatakan bahwa, bantuan masker ini sangat membantu.

Menurutnya Garda Pemuda NasDem Medan yang kini tengah genjar melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19, merasa sangat terbantu.

“Garda Pemuda NasDem Kota Medan, juga sangat intens melakukan kegiatan pencegahan covid 19 melalui penyemprotan disinfektan, maka dengan adanya masker ini, sekaligus dapat dibagikan ke masyarakat saat penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Menanggapi semakin meningkatnya angka positif Covid 19 di Sumut, Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu.

“Disiplin adalah kunci kemenangan dalam melawan Covid 19. Kami menghimbau agar masyarakat tetap patuhi protokoler pencegahan Covid 19 seperti tetap di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah.dan jaga kesehatan. Jika disiplin maka pandemi ini segera berakhir,” himbau Defri Noval Pasaribu.

Dijelaskannya, Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation akan terus melakukan langkah – langkah konkrit dalam ikut membantu pemerintah melawan Covid 19.

“Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation akan terus mendukung upaya pemerintah melawan Covid 19 di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan, Deli Serdang dan Langkat yang kini masuk dalam zona merah Covid 19,” pungkas Defri.

Komentar Anda