Lyodra Ginting berkolaborasi dengan penyanyi yang punya karakter suara khas serta mumpuni yakni Lea Simanjuntak dan rapper JFlow. / Foto: Instagram @indonesianidolid

medanToday.com,JAKARTA – Anak Medan Lyodra Ginting akhirnya keluar sebagai the next Indonesian Idol ke sepuluh setelah mengalahkan pesaingnya Tiara yang otomatis menjadi juara kedua Indonesian 2020 di panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol Season X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (2/3) malam.

Lyodra Ginting mampu membawakan lagu yang berkesan dalam hidup mereka dengan apik dalam babak Song of My Life. Lyodra Ginting juga mampu menghadirkan kemeriahan dan kegembiraan lewat pemilihan lagu daerah Sumatera Utama dengan aransemen kekinian.

Sebelumnya, dua grand finalis ditantang membawakan lagu daerah masing-masing dengan aransemen baru dan fresh, serta berkolaborasi bersama penyanyi atau musisi top Tanah Air.

Lyodra, yang memperoleh kesempatan pertama, memulai aksinya dengan berkolaborasi bersama penyanyi yang punya karakter suara khas serta mumpuni yakni Lea Simanjuntak dan rapper JFlow. Mereka begitu apik membawakan lagu tradisional Biring Manggis yang di-mash up dengan lagu Sik Sik Sibatumanikam.

Seluruh penonton dan juri pun ikut terbawa untuk ikut bergoyang dan bernyanyi bersama. Sontak standing applause dari seluruh juri diberikan kepada grand finalis berusia 16 tahun tersebut.

Juri Judika Sihotang menilai bahwa Lyodra menunjukkan penampilan habis-habisann di malam penentuan ini, dan tampak sangat enjoy di atas panggung.

“Gimana enakkan lagu, kapan improvisasi, dan merasa sudah siap, dan aksi kamu (Lyodra) makin menikam, menusuk malam ini,” tegas Judika.

Sedangkan juri lainnya, Maya Estianty tak berhenti bangga dengan Lyodra, karena dikasih lagu apa saja mampu dimakan. “Pokoknya titip di depan, setelah ini banyak sekali PR, bukan hanya di sini, kamu harus memenangkan hati masyarakat dengan punya lagu paling komersial, enak dan yang penting humble sebagai penyanyi,” pesan Maia kepada Lyodra.(mtd/min)

=======================

Komentar Anda