medanToday.com,MEDAN – Pasangan bakal calon Gubsu/Wagubsu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) menunjuk Hery Utomo sebagai ketua tim pemenangan menggantikan Afifuddin Lubis yang mengundurkan diri karena diultimatum Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU). Bertahan sebagai ketua tim pemenangan atau Ketua Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara.

“Hery Utomo merupakan orang dekat Pak Edy Rahmayadi. Pak Edy langsung yang mengangkat Pak Hery Utomo, itu kata Pak Edy tadi dalam pembicaraannya terkait mundurnya Pak Afifuddin,” kata Bukhari Barus, Koordinator Wilayah (Korwil) I Sumut Tim Pemenangan Eramas, saat mendampingi kunjungan Edy Rahmayadi bertemu ratusan relawannya, di lapangan futsal Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjungpura, Langkat.

Menurut Bukhari Barus, pengangkatan Hery Utomo sudah resmi dari Edy Rahmayadi, meski belum secara tertulis. “Setelah nanti di atas kertas, pasti Tim Eramas memberitahukan ke KPU Pak Hery Utomo sebagai Ketua Tim Pemenangan Eramas. Dan pengunduran Pak Afifuddin sudah sampai ke Pak Edy,” jelasnya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut, Fadly Yasir meragukan kebenaran pernyataan Afifuddin Lubis sudah mundur dari Ketua Tim Pemenangan Eramas.

Hal itu mengingat sampai hari ini belum ada surat tertulis disampaikan Afifuddin kepada PWNU Sumut yang menyatakan sikapnya mengundurkan dari Eramas. Dengan demikian belum dapat dipastikan apakah benar Ketua PWNU Sumut itu telah mundur.

“Saya juga sudah menanyakan ke Komisi Pemilihan Umum Sumut, mereka bilang belum ada pergantian Ketua Tim Pemenangan Eramas yang disampaikan pasangan Edy. Artinya kan tidak benar Afifuddin mundur. Kepada PWNU juga belum disampaikan,” kata Fadly.(mtd/min)

==================

Komentar Anda