Medantoday.com, MEDAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi memberikan bantuan sebanyak 14 ekor sapi dan dua ekor kambing sebagai hewan kurban kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Booster Pump.

Hal ini disampaikan Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi, Heri Batanghari mewakili jajaran Direksi PDAM Tirtanadi usai penyerahan secara simbolis bantuan hewan qurban kepada warga di sekitar Booster Pump Laubeng Klewang di Mesjid An Nazafah Kompleks Perumahan PDAM Tirtanadi Jalan Rumah Sumbul Medan, Sabtu (2/9/2017).

Heri Batangari mengatakan adapun warga yang mendapat bantuan hewan kurban dari PDAM Tirtanadi yaitu warga disekitar IPA Sunggal, IPA Delitua, IPA Limau Manis, IPA Sibolangit, Sumber Air Berastagi, IPA Hamparan Perak, IPA Martubung, IPAL Cemara, Bosster Pump Gaperta/Kodam I/BB, Booster Pump Garu I dan Booster Pump Laubeng Klewang/Mesjid An Nazafah.

“Daging hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu dan pelanggan PDAM Tirtanadi,”kata Heri Batanghari didampingi Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin dan Sekretaris Majelis Persaudaraan Muslim (MPM) Zaman Karya.

Heri Batanghari menyatakan Ke-16 hewan kurban yang disumbangkan PDAM Tirtanadi untuk disembelih, merupakan hewan kurban dari para Direksi, Dewan Pengawas dan Pegawai di lingkungan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga kepada mereka yang berkurban dilimpahkan pahala dari Allah SWT, dan bagi yang menerimanya dapat menikmati daging kurban dengan nyaman dan aman, amiin,” ucapnya.

Disisi lain, Heri Batanghari menuturkan, Idul Adha 1438 Hijriah, agar dimaknai dengan semangat berkurban sebagai pengingat bagi semua manusia.

“Bahwa dalam hidup ini spirit berkurban sangat diperlukan entah itu berkurban untuk masyarakat, berkurban untuk warga dan berkorban untuk lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin menjelaskan, Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi pada Idul Adha 1438 H ini menyembelih hewan kurban sebanyak 6 ekor hewan kurban, terdiri dari 3 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

“Kelima ekor hewan kurban diperoleh, 2 ekor lembu dari sumbangan PDAM Tirtanadi, dan seekor lembu serta 3 ekor kambing dari jamaah masjid. Daging-daging hewan kurban ini dibagi-bagikan kepada warga komplek dan masyarakat sekitar komplek perumahan PDAM Tirtanadi Jalan Rumah Sumbul,” kata Pahmiuddin.

(fun/medantoday.com)

Komentar Anda