Prajurit Yonkav 6/NK saat melaksanakan rapid test di Makoyonkav 6/NK. (Foto: Yonkav 6/NK)

medanToday.com, MEDAN – Personel beserta keluarga Yonkav 6/NK melaksanakan rapid test di Makoyonkav 6/NK. Hasilnya, semua yang mengikuti tes dinyatakan negatif terpapar virus Corona.

Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Markas Yonkav 6/NK. Dan merupakan bentuk kepedulian pimpinan TNI AD kepada anggota dalam membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

“Yonkav 6/NK ingin menciptakan kondisi aman dan nyaman saat berada di lingkungan asrama sehingga bisa meminimalisir para prajurit dan keluarganya terpapar Covid-19. Haslinya semua yang mengikuti tes dinyatakan negatif,” katanya, Minggu (25/10).

Danyonkav 6/NK juga mengingatkan agar para prajurit dan warga sekitar asrama lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah, khususnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Dia menjelaskan, kegiatan rapid test sudah dilaksanakan sejak 21 sampai 24 Oktober 202. Rapid test diikuti mulai dari perwira, bintara, tamtama sekaligus keluarga mereka yang tinggal di asrama. Dalam pelaksanaannya, prajurit dan keluarganya tetap menerapkan Prokes sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (mtd/min)

Komentar Anda