Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, SUMUT – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, penyumbang pasien sembuh paling tinggi hari ini adalah Kabupaten Simalungun, Samosir dan Kota Medan.

“Angka tertinggi dari Kabupaten Simalungun yaitu 16 orang. Disusul Samosir 15 dan Medan 14 orang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut itu, Selasa (3/11).

Aris menjelaskan, selain tiga daerah tersebut itu ada beberapa daerah yang ikut menyumbangkan angka kesembuhan yaitu Kabupaten Deliserdang empat orang. Kemudian Kota Tebing Tinggi, Sibolga dan Kabupaten Nias Selatan, masing-masing ada tiga kasus. Lalu dua kasus di Kabupaten Langkat, Kota Binjai dan Asahan masing-masing satu.

“Jumlah pasien sembuh di Sumut bertambah 72 kasus, sehingga pada hari ini totalnya mencapai 10.918 orang,” jelasnya.

Kendati relatif lambat, lanjut Aris, kasus baru Covid-19 masih ada ditemukan di sejumlah daerah dengan 78 kasus. Kota Medan termasuk paling banyak yaitu 28 kasus. Selanjutnya Kabupaten Tapanuli Selatan 12 kasus, Kabupaten Deliserdang 10 dan Kota Gunung Sitoli delapan kasus.

“Akumulasi kasus konfirmasi positif melalui hasil pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sumut saat ini naik menjadi 13.355 orang,” ujarnya.

Sementara itu, terhadap kasus kematian, Aris mengaku dalam sehari ada empat pasien Covid-19 meninggal dunia. Keempatnya terdiri tiga di Medan dan satunya di Kabupaten Samosir. “Sehingga total pasien meninggal dunia naik menjadi 546 orang,” pungkasnya. (mtd/cis)

Komentar Anda