Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. / Raden Armand for medanToday.com

medanToday.com, MEDAN, Video Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution tentang bangkai babi di Kota Medan menuai tanggapan dari Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Rudiyanto, Senin (18/11).

Rudiyanto menyebutkan, ucapan “Memang babi itu, yang buang babi di jalan itu” itu menunjukkan kekesalannya terhadap oknum dan pihak yang meletakkan dan membuang bangkai babi di jalanan dan arus sunggai.

“Ini adalah puncak kekecewaan Bang Akhyar tentang babi. Sudahlah dibuang di arus sungai, kini bangkai babi ditemukan di jalanan pula lagi,”katanya.

Rudiyanto meminta, persoalan bangkai babi mesti diselesaikan oleh Pemerintah Kota Medan karena sudah meresahkan banyak pihak.

“Kami mengharapkan Pemerintah Kota Medan benar-benar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dikarenakan permasalahan bangkai Babi sudah menjadi permasalahan yang berdampak luas di masyarakat,”ucapnya.

Rudiyanto menyatakan, Pemerintah Kota Medan harus bisa melakukan pendekatan dengan warga dan pengusaha yang memelihara hewan kaki empat termasuk babi. Sehingga, Pemerintah Kota Medan mampu menemukan solusi atas permasalahan yang heboh di masyarakat.

Seperti diketahui, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menyebutkan, “Memang babi itu, yang buang babi di jalan itu,” kepada wartawan saat ditanyai terkait persoalan penemuan bangkai babi di ruas jalanan.

(mtc/rdn)

Komentar Anda