Ini Tips Kapolrestabes Medan Jika Anda Dirampok di Jalan

Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat menginterogasi para tersangka di Polrestabes Medan, Senin (26/9/2016). MTD/Mardi Ginting

MEDAN-TODAY.com -Tingginya kasus kejahatan di jalan raya yang kian meresahkan masyarakat, Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto memberikan tips dan meminta masyarakat untuk bertindak atraktif apabila dirampok di jalan raya.

“Salah satu tindakan atraktif yang harus diambil apabila dipepet di tengah jalan, ada baiknya masyarakat menyalakan klakson dengan keras. Kemudian, apabila sudah terdesak, sebaiknya teriak dan meminta bantuan kepada warga di sekitar lokasi,” ungkap Mardiaz di Markas Polrestabes Medan, Senin (26/9/2016).

” Apabila dipepet di tengah jalan, ada baiknya masyarakat menyalakan klakson dengan keras. Apabila sudah terdesak, teriak dan minta bantuan kepada warga di sekitar lokasi “

Tambahnya, jika berkendara sendirian, warga diminta melintasi lokasi-lokasi yang masih ramai dipadati warga. Mardiaz pun meminta warga untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Masyarakat tidak perlu takut. Polrestabes Medan tetap akan menjalankan tugas, melindungi dan melayani masyarakat,” ungkap Mardiaz.

Apabila melihat korban perampokan di jalan raya, masyarakatpun diminta memberikan pertolongan awal. Kemudian, warga disarankan menghubungi call centre Polrestabes Medan.
“Jika terjadi perampokan, masyarakat harus langsung menghubungi call centre kami.

“Tim yang tengah bertugas dilapangan akan segera kita turunkan langsung ke lokasi,” tambahnya.(MTD)

Komentar Anda