OK Fachru yang merupakan Staff Ahli Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh saat memberikan kata sambutan.Foto:Ist

medanToday.com,MEDAN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah bersama warga yang tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa ( Rusunawa) di Jalan Kayu Putih, Medan , Sumatera Utara, Minggu malam (7/4).

Ketua Panitia peringatan Isra Mi’raj Khairul Anwar Nasution dalam sambutannya menuturkan bahwa acara tersebut diikuti oleh warga penghuni Rusunawa dan undangan dari masyarakat lingkungan sekitar.

Khairul juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bung  Prananda karena ketulusan dan kerendahan hati beliau turut  serta mendukung kegiatan hari besar umat Islam sehingga dapat terlaksana dengan baik .

“Terima kasih kepada bapak Prananda Surya Paloh atas sumbangsih yang telah diberikan kepada kami warga disini”, ungkapnya.

Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh yang diwakili oleh Staf Ahli OK Fachru Hidayat mengatakan rasa bangga atas perayaan Isra’ Miraj yang digelar oleh warga Rusunawa. Dia mengajak warga bekerjasama untuk berbuat baik menjalin silaturahmi sehingga menciptakan hidup rukun dan damai antar umat.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas terselenggaranya acara ini, semoga kedepan kita masih dapat menjalin silaturahmi, dan kami sampaikan titipan salam dari Kakak Prananda karena belum berkesempatan hadir untuk mengikuti Perayaan Isra Mi’raj kali ini”ujar OK.

OK menambahkan bahwa kedepan akan ada program lain yang akan dilakukan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Mengingat masih banyak fasilitias umum untuk warga Rusunawa yang belum terpenuhi. Misalnya pembangunan Masjid sebab saat ini warga hanya memiliki Musholla untuk tempat beribadah.

“Kami mendengar disini perlu dibangun Masjid, hal seperti ini perlu nantinya kita koordinasikan ke pemerintah setempat. Kita hadir bersilaturahmi bukan untuk satu malam, tapi bagaimana fasilitas umum di sini dari yang tidak ada menjadi ada. Dan ini merupakan penyelesaian masalah bersama yang harus ditindaklanjuti”. Tambah OK Fachru.

Sementara itu Ustad Untung Sitorus dalam tausiyahnya mengajak warga khususnya umat Islam untuk  mendekatkan diri kepada sang Khalik dengan banyak bertaqwa dan bersyukur kepada Allah SWT serta menciptakan anak-anak yang cinta dengan Alquran.(mtd/min)

====================

Komentar Anda