medanToday.com,MEDAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) akan mengerahkan kendaraan tes urine dan penyuluhan narkoba yang baru didatangkan dari Jakarta ke ke terminal-terminal untuk kesiapan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kepala BNNP Sumut Brigjend Andi Loedianto mengatakan, kendaraan tersebut diturunkan sebagai upaya penyuluhan ke masyarakat serta upaya untuk meredam peredaran narkoba.

“Dari pusat untuk seluruh BNNK, setiap kabupaten dapat satu. Kita ada 12 BNNK, jadi jumlahnya 12 unit. Ini sudah bisa dioperasionalkan di setiap terminal untuk kesiapan Natal dan Tahun Baru mereka sudah tergelar,”ujar Kepala BNNP Sumut Brigjend Andi Loedianto, Jumat (23/12/2016) di Medan.

Keberadaan kendaraan tes urine dan penyuluhan milik BNN ini menurut Andi, akan digunakan dengan maksimal dalam setiap kegiatan dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di Sumut.

“Sementara itu yang bisa dimanfaatkan langsung. Selebihnya nanti digunakan saat car free day atau ada instansi yang ingin melakukan tes urine,” pungkasnya.

Ia pun menegaskan, BNNP Sumut akan terus berupaya dengan melakukan penyuluhan di masyarakat serta pemberantasan terhadap maraknua peredaran narkoba di wilayah Sumut.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda