medanToday.com, MEDAN – Demi keselamatan dan kelancaran dari berbagai gangguan untuk arus mudik dan balik jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Pihak Dishub Kota Medan melakukan banyak persiapan.

Salah satunya sudah dilakukannya Apel gabungan kegiatan Operasi Lilin Toba 2017 bersama tim gabungan Satlantas Polrestabes Medan di beberapa titik lokasi rawan kemacetan seperti di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (23/12/2017).

Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan guna mengurangi kemacetan pada titik-titik rawan macet.

“Persiapan dan pengamanan yang telah dilakukan dengan pihak Polrestabes Medan seperti penertiban parkir liar, parkir berlapis, dan pengaturan arus mudik Natal dan Tahun Baru sehinga dapat meningkatkan kelancaran dalam menunjang pergerakan angkutan jelang libur akhir tahun,” kata┬áRenward Parapat pada medanToday.com

Selain itu, pihak Dishub juga melakukan pemantauan angkutan ke luar kota di beberapa terminal di Kota Medan. Dan kini tim gabungan Satlantas Polrestabes Medan sudah melakukan pengoperasian rajia di beberapa titik lokasi rawan kemacetan.(MTD/sti)

================