Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol 2020

medanToday.com,JAKARTA – Juara pertama ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season 10 diraih oleh Lyodra Ginting, Selasa (3/3/2020) dini hari.

Dari hasil voting penoton yang telah diakumulasikan selama dua minggu, Lyodra berhasil mengalahkan Tiara Anugrah.

Seakan tak salah prediksi. Lyodra Ginting ternyata mampu melanjutkan tradisi bahwa anak-anak Sumatera Utara juara Indonesian Idol.

Daniel Mananta pun mengumumkan jika Lyodra yang menjadi juara setelah. voting ditutup pukul 00.30 WIB.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh CEO RCTI, Kanti Mirdiati. Sedangkan Tiara yang menjadi runner-up mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil dan giant check sebesar Rp100 juta.

Dengan usianya yang masih 16 tahun, Lyodra, yang lahir pada 21 Juni 2003, pun mencatatkan rekor baru di ajang Indonesian Idol. Ya, dia menjadi juara termuda sepanjang 1 dekade pergelaran Indonesian Idol.

Sementara, penampilan Lyodra sendiri memang luar biasa. Di setiap minggunya, finalis asal Medan itu selalu menuai pujian dan kerap mendapatkan voting tertinggi. Bahkan para juri acapkali memberi standing ovation akan penampilannya yang terus mengalami peningkatan setiap minggunya.

Tercatat dari 17 episode live show, Lyodra berhasil memperoleh 18 kali standing ovation. Dan hingga hari ini, berhasil meraih lebih dari 352.000 follower di sosial media, dan video perform di YouTube selalu trending.

Teknik bernyanyi dan kualitas vokal yang luar biasa membuat Lyodra dijuluki the next diva Indonesia. Dengan kemampuan yang dimiliki Lyodra saat ini, dia pun dinilai juri Indonesian Idol, Ari Lasso sudah siap bersaing di industri musik Tanah Air.

“Terus terang ini Lyodra 16 tahun, Tiara 18 tahun, dalam empat bulan ini menunjukkan perkembangan luar biasa. Bener-bener Indonesian Idol bukan soal pilihan dan dukungan kita, tapi yang saya bangga adalah kemauan mereka untuk berkembang. Kalau mereka selesai dan besok sudah bisa jadi sesuatu,” kata Ari Lasso.

Lyodra tidak saja mendapat pujian dari seluruh juri, tapi juga pilihan terbaik dari masyarakat. Seperti diketahui, pemenang ajang ini ditentukan masyarakat melalui voting dan hasilnya diakumulasikan dari 2 minggu lalu. Melihat pujian dan dukungan besar masyarakat pada Lyodra, Judika SIhotang hanya mengingatkan agar dia tetap rendah hati, meski namanya sudah besar.

“Tetap harus humble dan hargai yang sudah vote,” saran Judika, yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol.

Pada kesempatan ini, Lyodra langsung memamerkan lagu kemenangannya yang berjudul Gemintang Hatiku ciptaan dari musisi muda Laleilmanino.

Berikut catatan deretan pemenang Indonesian Idol asal Sumut.

Joy Tobing
Begitu Indonesian Idol pertama kali digelar pada 2004, predikat juara langsung disabet Joy Tobing. Joy Tobing berhasil mengalahkan Delon Thamrin di babak final.

Ihsan Tarore
Pemenang Indonesiab Idol berikutnya yakni Ihsan Tarore asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ia menjuarai Indonesian Idol musim ketiga pada 2006, saat usianya masih sangat belia 21 tahun.

Rinni Wulandari
Rinni Wulandari meneruskan peneguhan yang sudah dilakukan tiga anak Sumut sebelumnya. Rinni menjuarai Indonesian Idol musim keempat pada 2007. Rinni lahir di Medan, 28 April 1990. Bakat menyanyinya mulai tampak sejak ia kecil yang rupanya diturunkan dari sang ibu, seorang penyanyi jazz dan vokalis grup band bernama Quintana.

Maria Simorangkir
Maria berhasil mengalahkan Ahmad Abdul di Final, Result and Reunion Indonesian Idol 2018. Maria Simorangkir kelahiran Medan, 7 Oktober 2001 ini tampil memukau membawakan lagu Destiny’s Child “Stand Up For Love”.

Judika Sihotang
Sementara Judika Sihotang menjadi runner up Indonesian Idol 2005. Sementara Mike Mohede kala itu menjadi juaranya

Lyodra Ginting
Gadis berusia 16 tahun ini mengulang cerita sukses para seniornya.(mtd/min)

==========================

Komentar Anda