Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Satgas Penanganan Covid-19 Sumut mengungkapkan tidak ada pasien terpapar Covid-19 di Sumut yang meninggal dunia per 24 Oktober 2020.

“Menggembirakan, tidak ada kasus meninggal dunia dalam satu hari di tengah jumlah pasien terpapar Covid-19 yang sembuh juga bertambah sebanyak 78 orang,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan seperti dilansir dari Antara, Sabtu (24/10).

Lanjut Aris, dengan tidak adanya kasus itu, maka total pasien Covid -19 yang meninggal dunia hingga 24 Oktober masih tetap 514 orang. Sementara untuk pasien sembuh totalnya sudah mencapai 10.126 orang usai ada penambahan 78 orang.

“Jumlah pasien sembuh juga terus meningkat di tengah tidak ada pasien meninggal dan suspek turun,” ujarnya.

Aris menjelaskan, kondisi terkini perkembangan Covid-19 di Sumut memang menggembirakan karena jumlah sembuh terus mendekati angka yang terkonfirmasi. Apalagi, pasien suspek (pasien dalam pengawasan) pada 24 Oktober berkurang 49 orang sehingga sisanya 909 orang.

Pun begitu, Aris mengakui, jumlah pasien terkonfirmasi masih terus meningkat dengan jumlah yang trennya setiap hari menurun. Sampai saat ini, pasien terkonfirmasi tercatat mencapai 12.472 orang, setelah ada penambahan penderita 84 orang. (mtd/min)

Komentar Anda