ILUSTRASI | Petugas medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut memeriksa suhu tubuh seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia ketika akan mengikuti senam dan berjemur di bawah sinar matahari saat menjalani karantina di Pangkalan Udara Militer (Lanud) Soewondo Medan, Sumatera Utara,. ANTARA FOTO/Septianda Perdana

medanToday.com,MEDAN – Jumlah pasien covid-19 yang sembuh terus bertambah di Sumatera Utara. Data terbaru yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Sumatera Utara menyebutkan jumlah pasien yang sembuh per hari ini, Minggu (26/4) menjadi 33 orang.

“Naik dari hari sebelumnya yang hanya berjumlah 25 orang,” kata Juru Bicara GTTP COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Meski jumlah pasien yang sembuh mengalami peningkatan, namun jumlah pasien yang positif juga bertambah. Hari ini jumlah pasien positif covid 19 sebanyak 129 orang bertambah 6 orang dari hari sebelumnya yang hanya berjumlah 123 orang.

“Yang positif COVID-19 diantaranya adalah 111 orang positif berdasarkan hasil PCR dan 18 orang positif berdasarkan hasil Rapid Test,” terang Aris.

Begitu juga sama pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 150 orang.

“Untuk orang dalam pemantauan (ODP) dari data yang kita terima mengalami peningkatan dari sebelumnya yakni 2.150 orang menjadi 2.443 orang,” jelas Aris.

“Sementara untuk yang meninggal dunia masih sama dengan data sebelumnya yakni ada 12 orang yang meninggal dunia,” tandasnya.

=======================

Komentar Anda