Seorang petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran ruang isolasi RSUP Adam Malik, Medan, Rabu (18/3). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,RIAU – Satu pasien terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan tim medis Pemprov Riau sembuh. Pasien tersebut telah diperbolehkan meninggalkan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Kabar gembira buat kita semua pasien positif corona sudah dinyatakan negatif dari Corona,” kata juru bicara Tim Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau, Indra Yovi dalam siaran persnya yang diterima media, Minggu (29/3/2020).

Yovi menjelaskan, pasien tersebut kini telah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Namun demikian, pasien tersebut masih akan diawasi pihak Satgas COVID-19 Riau.

Sementara itu, Pemprov Riau merilis jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah menjadi 7.114 orang. Proses pemantauan sebanyak 7.017 dan selesai dalam pemantauan 97 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 97 orang. Dari jumlah tersebut 25 orang PDP dinyatakan sembuh dan satu orang PDP meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui, pasien yang positif corona merupakan warga Pekanbaru yang ikut acara tablig akbar di Malaysia. Jemaah Tablig ini pulang dari negeri jiran mengalami gejala corona.

Setelah dirawat dan diperiksa di Labor Kemenkes dinyatakan positif terkonfirmasi corona. Kini pasien tersebut dinyatakan sembuh.(mtd/min)

=======================

Komentar Anda