Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto Dimutasi

Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto. (sumber:internet)

MEDAN,MEDAN TODAY.com – Mutasi ditubuh Polri kembali terjadi, dalam Surat Telegram bernomor ST/2754/XI/2016 yang dikeluarkan tanggal 14 November 2016 ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pergantian Kapolrestabes Medan yang saat ini diduduki Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Sementara itu, posisi Kapolrestabes Medan selanjutnya akan di isi oleh Kombes Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

“Saya belum terima TR nya, tapi dari informasinya memang benar ada mutasi di tubuh polri. Karena ada beberapa pejabat yang dimutasi,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Senin (14/11/2016).

Rina menjelaskan bahwa informasi mutasi tersebut dilakukan oleh Polri karena ada beberapa pejabat termasuk Kapolrestabes Medan sedang Sekolah Pimpinan Tinggi (Sispimti).

“Informasinya benar, kalau pejabat yang sedang Sispimti dimutasi. Termasuk pak Mardiaz. Informasi yang saya terima juga Dirlantas Polda Sumut dimutasi,” jelas Kombes Rina.

Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut tertulis, Mardiaz dimutasikan ke Mabes Polri dalam rangka mengikuti Sespimti pada tahun 2017. Mardiaz Dimutasikan Sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Selain Mardiaz, Dirlantas Polda Sumut Kombes Yusuf juga dimutasikan dalam tangka Sespimti. Posisi Dirlantas Polda Sumut di akan diisi oleh mantan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Raden Heru Prakoso.

Mutasi lainnya juga terjadi pada posisi Kapolres Labuhanbatu, dimana Kpolres Labuhanbatu saat ini AKBP Teguh Yuswardi dimutasikan menjadi Wadir Reskrimum Polda Jatim. Sementara itu, AKBP Frido Situmorang yang menjabat sebagai Kasubdit II/Hardatahbang Polda Sumut diangkat sebagai Kapolres Labuhantu yang baru. (mtd/bwo)

Komentar Anda