Kapolri Minta Korban Gempa Lombok Tak Percaya Hoaks

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya agar tidak menelan mentah-mentah berita hoaks. Kapolri meminta warga mencari tahu kebenaran kabar tersebut dari sumber resmi.

“Berita yang tidak jelas jangan mudah percaya. Ikuti informasi yang resmi langsung dari BMKG,” kata Kapolri dalam kunjungannya melihat langsung progres penanganan Satgas Penanggulangan Darurat Bencana Gempa di Lombok, Jumat (24/8).

Kapolri mengunjungi lokasi gempa bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sumber-sumber lain yang bisa dipercaya dan dapat diakses melalui saluran resmi, seperti dari pemerintah daerah dan satgas maupun dari Polda NTB dan jajaran.

Pernyataan itu ditegaskan Kapolri menyusul adanya informasi di media sosial yang memberitakan akan ada terjadinya gempa susulan dengan skala yang lebih besar lagi pada Minggu, 26 Agustus 2018.”Jadi jangan mudah percaya isu-isu yang tidak jelas,” ujarnya, seperti diberitakan Antara. (mtd/min)

 

=======================

Komentar Anda