Dua jenderal meninjau lahan parkir di pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. (Sumber: Tribun Medan)

medanToday.com, MEDAN –┬áPersiapan demi persiapan terus dilakukan untuk mendukung kelancaran acara ngunduh mantu besan Presiden Jokowi.

Termasuk pengecekan lokasi parkir yang dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Pol Royke Lumowa.

Dua jenderal bintang dua itu turun langsung ke Perumahan Bukit Hijau Regency Medan bersama rombongan pejabat Polda Sumut, Senin (20/11/2017) petang. Mereka berdiskusi bersama beberapa personel TNI yang berjaga di lokasi parkir.

“Kami kedatangan Ka Korlantas atas petunjuk Pak Kapolri. Jadi kami mengecek titik-titik jalan sehingga dapat dilakukan siasat supaya kegiatan pernikahan berjalan lancar,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan.

Ia berkeinginan, kegiatan kirab budaya yang merupakan rangkaian acara ngunduh mantu besan Presiden Joko Widodo berjalan lancar. Rencananya, acara kirab budaya dilaksanakan pada Minggu (26/11/2017) pagi.

Pada kegiatan kebudayaan itu, katanya, ditampilkan kebudayaan bangsa. Sehingga, ada banyak masyarakat yang terlibat di pergelaran tersebut. Meskipun pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu cukup besar tapi jangan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kami sudah selesai rapat internal di Polda Sumut. Tadi juga sudah dilakukan gelar pasukan dari Sabhara, Brimob, dan Polantas. Gelar pasukan untuk mengecek personel,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ada beberapa titik parkir kendaraan di acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang. Satu di antaranya di Komplek Tasbi yang menampung 1018 kendaraan.

Sementara itu, Ka Korlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa menambahkan, jajaran kepolisian lalu lintas berkosentrasi penuh supaya arus lalu lintas berjalan lancar.

“Lancarnya lalu lintas bukan hanya di lokasi acara pernikahan. Tapi di Kota Medan seutuhnya. Tidak boleh ada hambatan saat acara pernikahan berlangsung,” katanya.

Ia menuturkan, Presiden Joko Widodo menginginkan tidak ada penutupan jalan. Kemudian, para tamu bisa diterima masyarakat Kota Medan yang terkenal ramah. Oleh sebab itu, dia berjanji akan bekerja secara maksimal.

Ada beberapa lokasi parkir seperti di areal Komplek Tasbi yang menampung ribuan kendaraan. Setelah itu, masih ada beberapa lahan parkir kecil berkapasitas 40 hingga 200 kendaraan.

Meskipun parkir kendaraan jauh dari lokasi pesta. Namun, panitia pernikahan menyediakan beberapa bis untuk menjemput dan mengantarkan tamu undangan dari parkir ke lokasi pesta.

“Totalnya ada 10 lokasi parkir di seputaran kediaman orangtua Bobby Nasution,” ungkapnya.(mtd/min)

========================================================

Komentar Anda