medanToday.com,MEDAN – Pasca hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota pada Minggu (3/12) kemarin berakibat terjadinya genangan air yang cukup dalam tepat di depan Kantor Mako Polda Sumut di Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Medan.

“Akibat dari genangan air tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting. Senin (4/12).

Rina menjelaskan bahwa untuk mengurai kemacetan tersebut, petugas dari Ditlantas Polda Sumut turun langsung untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

“Dir Lantas Polda Sumut terjun langsung mengurai kemacetan akibat banjir itu. Karena, sekitar dua jam hujan semalam luapan banjir dan genangan air sudah muncul di beberapa lokasi di seputaran Kota Medan. Terutama di depan Polda,” jelasnya.

BACA JUGA:

Kasat Lantas Turun Atur Lalin Saat Banjir Melanda

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Heru Prakoso langsung turun ke jalan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas yang sedang terendam banjir. Akibat dari genangan air tersebut beberapa kendaraan mengalami mogok dan semakin memperlambat kelancaran arus lalu lintas.

“Hingga kini seluruh jajaran Polda Sumut sedang membantu Polantas dalam mengatur arus lalu lintas yang sedang kemacetan yang cukup padat,” pungkas Rina. (mtd/bwo)

=================

Komentar Anda