medanToday.com,MEDAN – Jelang penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tanggal 12 februari 2018 mendatang, Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) Fuad Ginting di jalan Patimura Medan, Rabu (7/2/2018).

Wakil Ketua Komunikasi Politik DPD PDIP Sumatera Utara, Lancar Siahaan saat menemani Sihar Sitorus mengatakan pertemuan dengan PSI Sumut adalah rangka komunikasi politik soal Pilgubsu.

“Pertemuan dengan PSI Sumut adalah dalam rangka komunikasi politik. Sebagai partai anak muda, kita sangat bangga dengan anak-anak muda yang punya keberanian masuk politik. Apalagi kabarnya PSI telah lulus verifikasi faktual KPU, dan tanggal 17 februari 2018 nanti diumumkan resmi menjadi partai peserta pemilu 2019,” ucap Lancar Siahaan.

Fuad Ginting, selaku Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumut, mengaku terpesona dengan sosok Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus yang dikenal dekat dengan anak-anak muda.

“Secara pribadi saya terpesona dengan sosok bang Sihar yang kita semua tau beliau dekat dengan anak-anak muda. Itu secara umum mewakili semangat PSI sebagai partai anak muda” kata Fuad Ginting tersenyum saat bertemu dengan Sigar Sitorus, di jalan Patimura Medan, Rabu (7/2/2018).

BACA JUGA:

FUAD GINTING : Munculnya Nama DJAROT Bisa Tingkatkan Partisipasi Pemilih di SUMUT

Mengenai sosok yang berpasangan dengan Sihar Sitorus yakni Djarot Saiful Hidayat, Fuad Ginting mengatakan, PSI sudah lama kenal dengan sosok Djarot.

“Bapak Djarot sudah lama kenal dengan PSI. Pak Djarot orang baik dan bersih. Kombinasi antara Bapak Djarot dan Bang Sihar cukup ideal memimpin Sumut ke depannya,” lanjut Fuad Ginting.

Menanggapi, Sihar Sitorus mengapresiasi PSI sebagai partai baru yang mengusung perjuangan anti-korupsi dan anti-intoleransi.

“Saya mengikuti perkembangan politik nasional. Ini PSI, partai anak-anak muda yang mengusung perjuangan anti-korupsi dan anti-intoleransi. Ini baik sekali di tengah keragaman kita. Kita satu visi soal keragaman,” ungkap Sihar Sitorus.

Tidak mau kalah dengan pujian Sihar Sitorus, Fuad Ginting yang mengatakan sudah lama mengenal sosok Sihar Sitorus, ketika menjadi Ketua Umum PSMS Medan terpukau dengan sosok dan pemikiran Sihar Sitorus.

“Saya sudah lama tahu Bang Sihar. Sejak Beliau menjadi Ketua Umum PSMS malah. Beliau orang baik dan memiliki dedikasi tinggi. Terutama untuk anak-anak muda. Apalagi beliau dipasangkan dengan Pak Djarot, sosok yang bersih dan sangat toleran,” tutup Fuad.(mtd/min)

==================

Komentar Anda