Perwakilan Jurnalis 4 x 4, Jefri Tarigan (kiri), saat serah terima APD ke perwakilan Puskesmas Medan Sunggal, Rabu (22/4/2020). (Istimewa)

medanToday.com,MEDAN – Menyikapi penetapan zona merah wabah virus Corona (Covid-19) di beberapa Kecamatan di Kota Medan, para jurnalis di Jakarta yang tergabung dalam Jurnalis 4×4 donasi Alat Perlindungan Diri (APD) ke para petugas medis.

Tahap pertama, donasi APD diserahkan ke RSUP Adam Malik, Puskesmas Medan Tuntungan dan Puskesmas Medan Sunggal, Rabu (22/4/2020).

“Aksi kemanusiaan ini, kita lakukan merespons status zona merah Covid-19 di Kota Medan. Tahap pertama ini, kita serahkan ke RSUP Adam Malik, Puskesmas Tuntungan dan Puskesmas Sunggal,” ujar perwakilan Jurnalis 4×4, Jefri Tarigan, di RSUP Adam Malik, Jl Bunga Lau Medan, Rabu (22/4/2020).

Menurut Jefri, aksi kemanusiaan ini merupakan dukungan para jurnalis untuk mendongkrak semangat para petugas medis.

“Kita sadar ada problem kebutuhan APD di garda terdepan penanganan Covid-19, yaitu para petugas medis. Semoga apa yang kita lakukan ini, mendongkrak semangat para petugas medis,” imbuhnya.

Perwakilan RSUP Adam Malik, Kadri Boy, mengucapkan terima kasih atas donasi Jurnalis 4×4 ini.

“Terima kasih kepada teman-teman jurnalis, aksi kemanusiaan dan donasi APD ini sangat bermanfaat. Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Adapun donasi APD yang diserahkan Jurnalis 4×4 adalah baju hazmat, sarung tangan, masker dan face shield. Masing-masing berjumlah 100 buah dan akan dibagikan ke beberapa titik di Kota Medan.

===================

Komentar Anda