PP Prima DMI saat membagikan nasi kotak kepada jamaah sholat Jumat. (Ist)

medanToday.com, JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP Prima DMI) menggelar bakti sosial di Jumat berkah. Mereka membagikan nasi kotak ke jamaah dengan tujuan untuk mengingatkan umat agar perduli kepada sesama.

“Saya sangat berterima kasih pada Prima DMI yang terus mengajak kita semua untuk berbuat baik,” kata Agus.

Jenderal bintang tiga itu mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif.

“Kita yakin, kalau Kamtibmas terjaga, ekonomi bangkit dan pembangunan akan berjalan,” ucapnya.

Mantan Kapolda Sumut ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena perayaan Natal dapat berlangsung aman dan lancar. “Meski Libur, warga yang merayakan Tahun Baru agar tidak berkumpul dan selalu menerapkan Prokes,” imbaunya.

Sementara, Ketua Umum PP Prima DMI Ahmad Arafat menyampaikan, sekiranya banyak pihak bisa berangkulan untuk berbuat kebaikan dengan berbagi kepada sesama, maka besar harapan Kamtibmas akan terwujud.

Ia menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat, antara Prima DMI bersama Kabaharkam. Kegiatan ini melibatkan pengurus Prima DMI di DKI Jakarta, Jogjakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Banten.

“Kita setiap jumat berpindah-pindah masjid. Alhamdulillah, animo dan sambutan jamaah sangat baik. Pihak BKM masjid pun mengapresiasi kegiatan ini,” kata Arafat.

Arafat juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kepedulian terhadap sesama, berangkulan dan menjauhkan sifat saling menyalahkan serta tindakan intoleran.

“Indonesia adalah bangsa yang besar. Tanah air ini dibangun oleh beragam suku bangsa dan agama,” ungkapnya. (mtd/min)

Komentar Anda