medanToday.com,MEDAN – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir ditengah ribuan warga Kota Medan yang memadati Lapangan Merdeka Medan, Minggu, 5 Januari 2017 pagi.

Kehadiran orang nomor satu di tubuh Polri itu dalam rangka launching sistem pelayanan online terpadu kepolisian Polda Sumatera Utara (Submit) berbasis IT yang diberi nama “Polisi Kita”.

Tito tiba sekitar pukul 08.30 WIB ‎didampingi Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho yang turut meramaikan peresmian aplikasi online tersebut.

Apresiasi pun diberikan Tito kepada Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel yang telah menggagas pembuatan aplikasi “Polisi Kita”.

“Saya apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumatera Utara dalam melaunching sistem ‘Polisi Kita Sumatera Utara’. Ini salah satu sistem terintegrasi,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Minggu (5/2/2017) di Medan.

Dengan hadirnya aplikasi tersebut, dirinya berharap kedepan pelayanan sistem aplikasi ini dapat membawa perubahan yang lebih baik pada pihak kepolisian dan masyarakat di Sumut.

“‎Ini salah satu perintah pak Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik. Ketika masyarakat memerlukan bantuan dan pelayanan, polisi harus cepat dan datang ke TKP cepat,” terang Tito.

Aplikasi online Polisi Kita ini bisa di download‎ para pengguna ponseo berbasis android. Aplikasi tersebut dapat di download langsung di playstore. Dengan mengggunakan aplikasi ini, masyarakat yang melihat atau mengalami tindak kejahatan dapat melaporkan langsung dari ponselnya. Petugas kepolisi siap datang lebih cepat untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan sistem ini, masyarakat pun tidak perlu repot untuk datang ke kantor polisi.

“Masyarakat tak perlu repot ke kantor polisi, cukup klik layanan aplikasi sistem android, polisi datang dengan cepat,” tandas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Aplikasi Polisi Kita Polda Sumut ini pun terintegrasi dengan seluruh Polres jajaran Polda Sumut.

Komentar Anda