medanToday.com,MEDAN – Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyebut pendukung Pancasila di Indonesia Silent Majority.

Menurut dia, banyak yang mendukung pancasila sebagai ideologi namun hanya diam. Ini yang membuat Taruna Merah Putih terus menggalakkan Pancasila dengan menggelar acara kirab kebangsaan dan jalan santai bertajuk ‘Mem-Pancasila-Kan Kota Medan’, Minggu (21/1).

“Selama ini pendukung Pancasila itu banyak silent majority. Banyak, tapi kebanyakan diam. Kita ingin tunjukkan, bahwa ideologi kita pancasila. Pendukung Pancasila itu banyak sekali di Indonesia,” ujar Politisi PDIP itu.

Selain di Medan acara tersebut juga sudah digelar di beberapa tempat yakni, Jawa Tengah, Semarang, Tanggerang, Karawang dan Subang. Maruarar bilang, saat ini sudah banyak ideologi yang anti Pancasila.

Acara Mem-Pancasila-Kan itu menyasar anak muda. Karena anak muda sekarang lebih gampang dicekoki ideologi radikal.

“Banyak sekali cara-cara untuk menggaet dan mencuci otak anak muda dengan ideologi lain. Yang anti Pancasila. Kita mau lawan,” tegasnya.

Acara itu juga dihadiri oleh Bakal Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat. Dia beranggapan, acara itu menyatukan warga Medan yang sangat heterogen.

“Artinya saya dan kalian semua orang medan sudah menyatu. Kita disatukan sumpah pemuda,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Saya merasakan betul penyatuan itu, ada tekad bersama dari warga medan untuk bersatu tidak membedakan agama, suku. Kita satu bangsa Indonesia. Pedoman kita Pancasila,” pungkasnya.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda