Mayat Tanpa Kepala Bersabuk Lambang TNI AD Ditemukan di Kebun Sawit

Mayat pria ditemukan di kebun sawit. Merdeka.com

medanToday.com, DELISERDANG – Warga Desa Namorube Julu, Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut, dihebohkan dengan temuan mayat laki-laki. Kepala jasad itu terpisah dari badannya.

Berdasarkan informasi dihimpun, mayat pria itu ditemukan membusuk di perkebunan sawit yang ada di Dusun III Namorube Jahe, Minggu (5/8) petang.

“Mayat ditemukan petani setempat dan anak pemilik lahan,” kata AKP Martualesi Sitepu, Kapolsek Kutalimbaru, Senin (6/8).

Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepala desa dan diteruskan kepada petugas Polsek Kutalimbaru. Petugas pun tiba di lokasi.

“Di TKP, kita mendapati mayat dalam posisi telungkup dan kepala terpisah dari badan sekitar sejauh 15 meter. Kuat dugaan korban digorok sehingga terpisah kepalanya,” sambung Martualesi.

Tidak ada tanda pengenal yang didapati bersama jasad itu. Namun, lanjut Martualesi, pria itu diperkirakan berusia sekitar 40 tahun.

Ketika ditemukan jasad pria itu mengenakan kemeja merek Cardinal putih, celana jins abu-abu merek Levis dan sepatu kulit. “Korban juga memakai sabuk PDH lambang TNI AD,” jelas Martualesi.

Berdasarkan keterangan pemilik kebun sawit, mereka terakhir panen sekitar dua pekan lalu pada 22 Juli 2018. Kuat dugaan peristiwa pembunuhan itu terjadi setelah tanggal itu.

Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan telah turun untuk melakukan olah TKP. Jasad korban pin sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi.

Belum ada warga Desa Namorube Julu yang mengenali korban ataupun yang merasa kehilangan anggota keluarga.

“Kami masih di lapangan melakukan penyelidikan. Apabila ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk dapat melihatnya di RS Bhayangkara,” jelas Martualesi. (mtd/min)

 

 

=============================

Komentar Anda