Sejumlah warga bertahan saat kawasan rumah mereka terendam banjir di Dr.Manshur Medan, Sabtu (02/09). MTD/Ist

medanToday.com, MEDAN – Ketua DPRD Medan Hendry Jhon Hutagalung mengungkapkan, DPRD Medan akan berkoordinasi dengan anggota DPR RI daerah pemilihan Sumut I untuk memuluskan audiensi dengan presiden, terkait penanganan banjir.

Langkah tersebut diupayakan, karena tiga bulan lalu dewan telah mengirimkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), namun hingga kini belum mendapat respon.

Tujuan Anggota DPRD Medan menyurati Kemen PUPR sebelumnya, untuk melakukan audiensi terkait perbaikan aliran sungai di Medan.

“Tapi karena belum ditanggapi, kami akan bersurat langsung ke atasannya, yakni Presiden,” katanya, di Medan, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, Medan menjadi salah satu daerah langganan banjir karena ada masalah di daerah aliran sungai. Mereka melihat tak ada upaya dari pemerintah provinsi maupun pusat untuk melakukan perbaikan beberapa aliran sungai yang membelah Kota Medan.

Dewan kini telah mengantongi data-data yang berkaitan dengan penyelesaian masalah itu.

“Data telah kami kumpulkan. Kami ingin agar masalah ini tak boleh lagi biarkan ,” tegasnya.

DPRD juga akan mendorong Pemko Medan sama-sama melakukan audiensi kepada Presiden dalam waktu yang secepatnya.

Karena, masyarakat sudah lelah menerima dampak negatif atas banjir selama ini. Maka dari itu, harus segera ditangani.(mtd/min)

=======================

Komentar Anda