VIDEO BANJIR DI BANDUNG, MOBIL HANYUT DAN SATU WARGA TEWAS

BANDUNG,MEDAN-TODAY.com – Meski hanya diguyur hujan selama satu jam, beberapa ruas jalanan wilayah di Kota Bandung tampak berubah bak aliran sungai yang deras, Senin (24/10/2016). Banjir parah tampak melanda Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar dan juga di jalanan wilayah Pasteur, Kota Bandung. Derasnya banjir sempat menyeret sejumlah kendaraan yang berada di pinggir jalan. Banjir berlangsung hampir satu jam lamanya.

Berdasarkan keterangan saksi, banjir berlangsung sekitar pukul 13.00 hingga pukul 14.00 WIB. Meski berlangsung tidak terlalu lama, namun banjir kali ini terbilang paling ‘dahsyat’ dibandingkan biasanya terjadi. Jalanan berubah menjadi sungai dengan aliran air yang deras.

“Ini banjir terparah yang pernah terjadi di sini (Pagarsih). Banjirnya deras sekali, mobil aja sampai hilang masuk selokan besar,” kata Cepi Setiawan di lokasi kejadian.

Dahsyatnya banjir juga terekam ponsel pintar milik warga sekitar lokasi. Kepada detikcom, Muhammad Wildan Fadilah (21) memperlihatkan peristiwa banjir melalui video dan foto yang sengaja direkam dari ketinggian.

Peristiwa banjir bandang di Kota Bandung juga memakan korban tewas. Seorang karyawan pertokoan Borma Setiabudhi Kota Bandung tewas akibat terbawa arus selokan dan masuk ke dalam gorong-gorong di depan pertokoan, Senin 24/10).

Korban tewas bernama Ade Sudrajat, seorang karyawan toko modern Borma di Jalan Setiabudhi. “Saat kejadian korban memang meniat untuk menolong seorang perempuan tapi korban malah terjatuh dan terbawa arus deras di selokan,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Reny Marthaliana melalui pesan singkat.

Menurut dia, saat kejadian warga dan karyawan lainnya sempat ingin menolong korban namun saat itu korban sudah terbawa arus air sekitar 20 meter. “Kemudian warga sempat dilakukan pencarian oleh warga sekitar. Setelah dicari korban ditemukan di depan SMPN 15 Bandung dalam keadaan meninggal,” kata dia.

Jenazah korban sudah berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian dan warga setempat. Dan sekarang jenazah sudah dibawa keluarganya ke rumahnya di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Ranim, RT 07 RW 08 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. (mtd/dtc/ris)

Komentar Anda