medanToday.com,MEDAN – Mempererat tali silaturahmi sesama muslim itu penting, terutama yang telah kian berjarak. Tak hanya selalu untuk orang yang di kenal saja, karena silaturrahmi dapat menyatukan perbedaan dan menghapuskan keraguan.

Namun semakin bertambah tuanya dunia, kian canggihnya alat elektronik, menjadikan manusia bukan lagi sebagai makhluk sosial. Segala perbincangan dilakukan melalui media sosial. Komunikasi menggunakan handphone lebih penting dibandingkan arti sebuah pertemuan.

Oleh karena itu, Relawan Nusantara bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 25 Kota Se-Indonesia dan 20 titik di Solo Raya akan kembali menyelenggarakan kegiatan Silaturahim Akbar Santri TPA/TPQ se-Nusantara dalam tajuk Indonesia Mendongeng #5 dengan tema Santri TPQ Cinta Negeri.

Tak hanya itu, kali ini Relawan Nusantara Cabang Medan juga turut berpartisipasi dalan rangka mensukseskan acara tahunan tersebut. Ini adalah periode ke 5 Cabang Medan turut serta mengadakan kegiatan ini.

Dengan bertujuan untuk menumbuhkan akhlaqul karimah santriwan-santriwati di kota Medan melalui bercerita dan mendongeng islami dalam kegiatan Indonesia Mendongeng.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2017 di Aula FMIPA Universitas Sumatera Utara yang beralamat di jalan Dr Mansur, Medan ini nantinya akan menggelar acara yakni penampilan dongeng para siswa, baik siswa juara maupun siswa TPA/ TPQ di kota Medan.

Dikemukakan Rahmad Santoso S.H selaku ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng 5 cabang Medan, bahwa kegiatan ini benar benar sangat bermanfaat dan sangat mendidik untuk kalangan anak-anak, sehingga

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan anak anak dalam menyonsong pribadinya menjadi lebih baik tanpa terkontaminasi oleh budaya anak Zaman Now. Karena dari kegiatan tersebut saya dapat mengajak para guru dan orangtua berbondong2 bondong mengajak anak didik dan anak anaknya untuk mengikuti acara Indonesia Mendongeng 5,” ungkap Rahmad. (mtd/fri)

=============

Komentar Anda