Mendadak Benahi Pasar Petisah, Pemko Medan Banjir Kritik & Sindiran

Kunjungan Istri Jokowi & Jusuf Kalla Ke Medan

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Upaya Pemko Medan yang mendadak membenahi pasar tradisional Petisah, menyusul rencana kunjungan kerja Ibu Negara, istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla menuai sindiran dari netizen yang sebahagian besar merupakan warga Kota Medan.

Kunjungan yang dilakukan oleh istri orang nomor satu di Negara Indonesia ini dijadwalkan hari ini, Rabu 02 November 2016. Perihal kedatangan Istri Presiden Jokowi dan Jusuf Kala tersebut mendapat kecaman dari sejumlah pedagang pasar petisah. Pasalnya, kedatangan mereka, membuat para pedagang kesal karena mereka terpaksa membongkar lapak dagangannya.

Seorang pedagang mengaku, penertiban yang dilakukan tersebut secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan. “Kami nggak tahu, tiba-tiba saja Satpol PP datangi dan meminta kami supaya tidak jualan di sini,” ucap seorang pedagang.

Satu hari sebelum jadwal kunjungan Iriana Jokowi dan Musfidah Jusuf Kalla tersebut, Wali Kota Medan, Dzulmi eldin dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution langsung memimpin pembersihan dan pembenahan Pasar Petisah tersebut. Upaya kebut pembersihan dalam satu hari yang dilakukan Pemko Medan tersebut merupakan upaya agar terlihat bersih dan tertata saat dilihat  istri Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Seperti Kota Medan yang kerap terkena banjir, kali ini pimpinannya pun di “banjiri” kritik dan sindiran warganya.
03“Di duga Istri presiden akan di bohongi oleh sebagian orang Medan karena lokasi pajak tidak Seperti biasanya saat beliau datang. Usai beliau datang, maka pajak Itu akan kembali normal lagi semberawutnya. Ini lah yg disebut panggung sandiwara. Seperti film korea.” Tulis Yudha Lesmana Pohan di akun facebook miliknya.

Para netizen yang dominan warga Medan cepat merespon dan berkomentar akan penataan pusat pasar Petisah yang dilakukan Pemko Medan tersebut. Bukan memberi respon yang positif terhadap upaya Pemko Medan ini, dominan respon oleh netizen menyindir pemimpin Kota Medan ini.

Tulisan disertai link berita yang diunggah Yudha di halaman facebook miliknya dibagikan oleh puluhan pertemanannya juga dengan beragam komentar pula. “Hahaha..ntah kapan mental seperti ini terus dipelihara. Pusat ngomong revolusi mental, daerah ngomong revolusi pajak petisah. Hahaha” tulis Harry Valentine Turnip di kotak komentar.

01

“Bukan hanya Medan Hal ini terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, jika ada pejabat tinggi Negara yg mau dtg Pemda pun repot besolek. #nelanupil,” tulis akun facebook Salman Alfarisi .

Bahkan ada juga netizen berkomentar mengkritisi Walikota Medan, Dzulmi Eldin.
02“He He He. Kasihan Anak Medan ternyata sudah mulai berobah jadi ‘Pemain Sandiwara’. Sampai Kapan ini Pak Walikota, masyarakat Medan diajak bersandiwara?? “ Tulisnya di halaman facebooknya.

Kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Kota Medan menggelar sosialisasi dan pengecekan kanker serviks secara gratis.Acaranya akan dilaksanakan di pelataran parkir Pasar Petisah, Medan. (mtd/dis)

Komentar Anda