medanToday.com,MEDAN – Persiapan demi persiapan ngunduh manten putri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan terus dilakukan.

Meski acara ngunduh manten baru akan digelar akhir bulan November 2017 mendatang, hingga Sabtu (11/11) persiapan acara tersebut telah mencapai 60 persen.

“Persiapan pelaksanaan ini sudah diatas 60 persen,” kata Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri ketika ditemui saat meninjau posko keamanan, Sabtu (11/10).

Pangdam melakukan peninjauan didampingi oleh Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Kolonel Bambang, Pasintel Kodam I BB Kolonel Maulan Ridwan. Peninjauan tersebut dilakuka guna mengecek dan memastikan seluruh persiapan berjalan dengan lancar.

“Tanggal 19 (November 2017) itu pokoknya sudah seratus persen (persiapannya). Tanggal 20 (November) tinggal finishingnya saja,” beber jenderal bintang dua tersebut.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan menyiapkan ruangan untuk awak media yang melakukan peliputan acara ngunduh manten putri Presiden RI tersebut.

“Media center nanti di sebelah, kalau ruangan ini untuk posko pengamanan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pesta ngunduh manten Kahiyang Ayu yang merupakan putri Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi dengan Bobby Afif Nasution putra pasangan Alm. Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar akan dilakukan pada tanggal 24, 25 dan 26 November 2017.

Sebelumnya, juga akan dilakukan acara adat pemberian marga untuk Kahiyang. Putri Presiden Jokowi itu akan diberikan marga Siregar seperti marga ibunda Bobby.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda