Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin memasangkan masker kepada masyarakat dalam operasi pendisplinan protokol kesehatan. (Antara/HO)

medanToday.com, MEDAN – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin menegaskan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) akan tetap gencar dilakukan kepada masyarakat. Meskipun pemerintah saat ini telah menetapkan kondisi normal baru.

“Kita jangan lengah dan kendor menaati aturan Prokes mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Mayjen TNI Hassanudin, seperti dikutip dari Antara, Minggu (13/12).

Dia mengatakan akan terus menggelar operasi pendisiplinan masyarakat terhadap prokes Covid-19 terutama di wilayah Kodam I Bukit Barisan. Menurutnya, kegiatan itu akan menjadi bahan evaluasi pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri.

“Penegakkan Prokes akan terus dilaksanakan karena masih ada saja orang yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Pangdam kembali mengingatkan kepada jajarannya agar menindak tegas pelanggar prokes selama pandemi ini. Ia menambahkan, dalam menekan perkembangan Covid-19, masyarakat harus menaati dan mematuhi Prokes agar virus berbahaya ini tidak berkembang. (mtd/min)

Komentar Anda