Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. (sumber:detikCom)

medanToday.com, JAKARTA – Pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut-sebut akan pulang ke Indonesia.

Alumni 212 menyebutkan, Rizieq Syihab akan pulang ke Tanah Air pada 21 Februari.

Menindaklanjuti hal itu, Polres Bandara Soekarno-Hatta mulai melacak data lewat manifest penumpang yang tiba.

“Setiap hari kami cek manifes terkait (Rizieq),” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan, saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2018).

Namun hingga kini, belum ada laporan dalam manifest yang menunjukkan Rizieq sudah tiba. Meski demikian, katanya, kepolisian akan terus bersiaga.

“Saat ini masih kami menunggu perintah dan kepastian info lebih lanjut tentang kebenarannya (soal kepulangan Rizieq). Untuk persiapan sudah lama kita Renpam (rencana pengamanan) kan,” tegas dia.

Seperti diberitakan, Presidium Alumni 212 yang berubah nama menjadi Persaudaraan Alumni 212 telah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) beberapa waktu lalu. Salah satu hasil Mukernas menyepakati rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab, yang kini sedang berada di Kota Suci Makkah, Arab Saudi.

“Tanggal 21 Februari 2018, kami Alumni 212 dan simpatisan 212 dari berbagai daerah akan adakan acara penyambutan kedatangan kepulangan HRS di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Slamet di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.(mtd/min)

==============

Komentar Anda