ILUSTRASI | Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc.

medanToday.com,MEDAN – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona meninggal dunia di RS Pirngadi, Medan. Warga asal Tapanuli Tengah (Tapteng) ini disebut punya riwayat perjalanan ke Malaysia.

Direktur RSU Pandan, dr Rikki Nelson Harahap, mengatakan pasien yang wafat itu langsung dipantau oleh Puskesmas Sosorgadong usai pulang dari Malaysia. Menurutnya, PDP tersebut mengalami sesak napas dan sempat dibawa ke RS Pandan.

“Setelah pulang dari Malaysia, pasien sudah dipantau oleh Puskesmas Sosorgadong, namun karena ada sesak, pasien dibawa ke RS Pandan,” ujar Rikki di Tapanuli Tengah, Rabu (8/4/2020).

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan pasien tersebut juga punya riwayat penyakit paru-paru. Dia mengingatkan warga mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah virus Corona.

“Ternyata, pasien YA mempunyai riwayat penyakit TB paru,” ujar Bakhtiar.

Sebelumnya, seorang PDP virus Corona meninggal di RS Pirngadi, Medan. Pasien itu meninggal setelah dirujuk dari RS di Tapanuli Tengah (Tapteng) ke RS Pirngadi, Medan.

“Ada. Tadi malam (meninggal) di RS Pirngadi, Medan,” kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, saat dimintai konfirmasi.

Hingga Selasa (7/4), terdapat 76 kasus positif Corona di Sumut. Sebanyak 53 orang di antaranya dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan PCR dan 23 orang lain positif dari hasil rapid test.

Kemudian, terdapat juga 133 orang PDP Corona yang masih dirawat di berbagai RS di Sumut. Sejauh ini, ada juga delapan orang pasien positif Corona yang sudah sembuh di Sumut.

======================

Komentar Anda