Mantan Pecandu Narkoba Desak Walikota Medan Bentuk BNN Kota Medan

sejumlah mantan pecandu narkoba yang tergabung dalam Aftercare Mantan Pecandu Bangsa saat melakukan aksi di Bundaran Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (30/09/2016). MTD/Budhie Gaspa

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Pulan para mantan pemakai narkoba yang tegabung dalam Yayasan Aftercare Mantan Pecandu Bangsa melakukan aksi di depan Kantor Walikota Medan Jalan Maulana Lubis, Medan, Jumat,(30/09/2016).Aksi yang mereka lakukan bertujuan untuk mendesak dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Medan.

Mereka mendesak agar Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) lebih serius dan aktif dalam memfasilitasi pembentukan BNNK Medan yang hingga saat ini belum juga terwujud.

Pembina Yayasan Aftercare Mantan Pecandu Bangsa Robby Effendi Hutagalung mengatakan, mengingat tingginya angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Medan, pembentukan BNNK Medan sangat mendesak.

“Kita heran, begitu maraknya persoalan narkoba di Medan tapi hingga saat ini belum ada BNN Kota Medan. Kita justru kalah dari kota lain di Sumatera Utara seperti Tebing Tinggi,” ujar Robby, Jumat (30/9/2016).

Robby melanjutkan, aksi yang mereka lakukan di Kantor Walikota Medan bertujuan untuk mengingatkan Pemko Medan. Karena, pembentukan BNN Kota Medan merupakan tanggung jawab Pemko Medan.

Persyaratan penting untuk pembentukan BNNK Medan yakni harus didukung pemerintah setempat, mulai dari anggaran,SDM, infrastruktur dan lainnya.

“Kita ingin itu cepat, kita heran kenapa Pemko Medan lambat dalam memprakarsai pembentukan BNN Kota Medan tersebut,” ujarnya.

“Sejak tahun 2015 DPRD Kota Medan sudah mendesak, Pemko Medan pun berjanji akan menindak lanjuti hal ini,”imbuhnya.

Menurut mereka, BNN Kota Medan saat ini menjadi satu-satunya lembaga yang mereka percaya dalam penanganan kasus-kasus kejahatan narkoba. Hal ini jugalah yang mendorong mereka untuk terus mendesak pembentukan badan tersebut.(MTD/BWO)

Komentar Anda