Calon Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan silaturahim menyapa masyarakat di Jalan Abadi Medan dan pedagang Pasar Sunggal, Kamis, 19 November 2020.IST

medanToday.com,MEDAN – Ungkapan dukungan dan harapan agar Ir Akhyar Nasution dapat memenangkan Pilkada Medan, mengalir saat calon Walikota Medan nomor urut 1 menyapa warga di Jalan Abadi Medan Sunggal dan pedagang di Pajak Sunggal, Kamis (19/11/2020) pagi.

“Assalamu’alaikum…Kawan saya ini. Kalau Aceh Sepakat di sana sudah beres, sudah saya sampaikan,” ungkap salah seorang warga Jalan Abadi, Muslim menyapa Akhyar.

“Lunas (Lubis Nasution) de i, alak hita on,” sapa warga lainnya yang akrab disapa Pak Haji.
“Nomor 1 ya bang,” timpal Akhyar. “Aman,” ungkap Muslim dan Pak Haji serempak.

Di tempat yang berbeda tepatnya di Pajak Sunggal, Akhyar menyapa pedagang maupun pembeli di sana. Di pajak ini, satu persatu pedagang dihampiri Akhyar hanya untuk sekadar bertanya kabar dan seputaran harga harga.

“Halo Pak Akhyar, semangat ya pak. Pasar tradisional harus lebih bagus. Nomor 1 pasti kita menangkan,” ucap Rita Tambunan, salah seorang pembeli sembari mengangkat jempol.
“Tetap saya dukung, Medan cantik,” tambahnya.

Akhyar terus bergerak dan menyapa warga lainnya. Rata rata pedagang di Pajak Sunggal ini juga mengeluhkan kondisi sepinya pembeli di masa pandemi ini. “Mudah mudahan lebih cepat, makin lama makin susah kita,” keluh pedagang ikan.

Tak hanya sekadar bertanya, Akhyar juga turut membeli dagangan pedagang dimulai dari pepaya, pisang, telur, gula merah, hingga kebutuhan makan sehari hari.

“Nomor 1 kita ya, bersatu kita,” ucap pedagang ikan, br Pasaribu sembari mengepalkan tangan.

Di lokasi ini, antusias warga dan pedagang cukup baik. Di mana, tak sedikit orang yang ingin bersalaman dengan Plt Walikota Medan yang tengah cuti itu. Bahkan, mereka tak sungkan mengajak berfoto bersama.

“Pak..pak..foto kita,” ujar salah seorang pengunjung sembari meninggalkan nasi yang sedang dimakannya.

Sebelum meninggalkan Pajak Sunggal, Akhyar bertemu dengan salah seorang juru parkir di sana. “Salam dengan Ilham (politisi Golkar Kota Medan_RED) ya,” pesan Akhyar. “siap Pak,” jawab pria berbadan tinggi itu.

========================

Komentar Anda