Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinsos Sumut, Nasrin Pasaribu. (Ist)

medanToday.com – Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sumut masih melakukan pelayanan kepada masyarakat meski ada beberapa pegawai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab massal yang mereka gelar pada Oktober lalu.

“Pelayanan tetap kita lakukan dengan sistem piket yakni hanya 10 persen dari jumlah pegawai yang berkantor,” kata Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinsos Sumut, Nasrin Pasaribu di Kantor Dinsos Sumut Jalan Sampul Medan, Rabu (4/11).

Nasrin mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing terhadap tiga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, mereka diketahui sudah lama tidak ke kantor lantaran pihaknya memberlakukan sistem piket dan bekerja dari rumah.

“Kita kan ada piket, dan mereka ini jarang ke kantor. Absen jugs dari rumah,” ucapnya.

Dijelaskannya, pegawai yang terkonfirmasi positif itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ketiganya staf di Bidang Rehabilitasi Sosial, Linjamsos dan Fakir Miskin.

“Ketiganya staf dan mereka ibu-ibu kelahiran 60-an dengan kondisi sehat atau tidak ada gejala,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga pegawai Dinsos Sumut dinyatakan positif Covid-19, melalui hasil tes Swab (usap) massal yang dilakuakan pada 26 Oktober lalu.

Sekretaris Dinsos Sumut, Chairin F Simanjuntak menjelaskan, hasil tes usap diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Keterangan Dinkese menyatakan ada tiga pegawai kita yang positif,” kata Chairin.

Saat ini ketiganya tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Selain itu, pihak Dinsos tengah melakukan upaya antisipasi dengan cara menyemprotkan disinfektan dan mengubah sistem kerja di kantor Dinsos Sumut. (mtd/cis)

Komentar Anda