Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo 1 diserahkan oleh Saiful Anwar kepada Camat Belawan yang disaksikan oleh Kapolsekta Belawan, Perwakilan Lantamal Belawan, serta tokoh masyarakat
Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo 1 diserahkan oleh Saiful Anwar kepada Camat Belawan yang disaksikan oleh Kapolsekta Belawan, Perwakilan Lantamal Belawan, serta tokoh masyarakat

medanToday.com, MEDAN – Masyarakat Bagan Deli, Belawan yang mayoritas nelayan mendapatkan bantuan dari PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1.

Bantuan tersebut berupa 4 unit sampan nelayan berukuran 19 kaki dan 23 kaki, dua jaring seloncong dan dua jaring kepiting.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Saiful Anwar Kepada Camat Belawan Ahmad SP yang disaksikan oleh Kapolsek Belawan, Perwakilan Lantamal Belawan, serta tokoh masyarakat dan perwakilan nelayan Belawan.

Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Saiful Anwar mengatakan, bantuan yang dilakukan pada Jumat (3/11/2017) kemarin merupakam Program Bina Lingkungan dari Pelindo 1.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang masih mengalami kekurangan di Belawan.

“Mohon doakan Pelindo 1 agar bisa semakin baik kinerjanya. Semoga tahun ini dan tahun-tahun berikutnya kita akan lebih banyak lagi membantu masyarakat,” ujar Saiful dalam pernyataannya yang diterima, Minggu (5/11/2017).

Camat Belawan Agmad SP yang mewakili masyarakat Bagan Deli, Belawan mengucapkan terimakasih kepada Pelindo 1 yang telah peduli kepada masyarakat Belawan.

“Program bantuan ini merupakan bentuk sinergi pembangunan daerah oleh BUMN dan Pemerintah. Bantuan ini mutlaknua dikelola masyarakat untuk kepentingan masyarakat Belawan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memajukan Belawan kedepannya,” kata Ahmad.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Safrida perwakilan masyarakat yang ikut menerima bantuan.

“Terimakasih kepada Pelindo 1 semoga bantuan-bantuan yang diserahkan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat serta memberikan manfaat bagi kehidupan kami,” ujar Safrida.

Lebih lanjut, ACS Humas Pelindo Fiona Sari Utami menambahkan bahwa program bantuan kepada nelayan ini merupakan program yang dilakukan Pelindo 1 secara berkelanjutan.

“Pelindo 2 berupaya untuk berkontribusi langsung untuk mengembangkan bisnis dan memajukan kesejahteraan masyarakat secara terus-menerus. Cakupan kegiatan Program Bina Lingkungan Pelindo 1 meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan,” tandas Fiona.

(bwo/mtd)

Komentar Anda