Pemko Medan Buka Seminar Forum Ekonomi Kementrian Keuangan RI

medanToday.com, MEDAN –  Wakil Wali Kota Medan, H.Akhyar Nasution membuka seminar forum ekonomi yang diselenggarakan Kementerian Keuangan RI. Mengambil tema “Penetapan Pengelolaan Fiskal Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan yang Berkeadilan”, acara ini digelar di Hotel Grand Aston, Medan, Kamis (3/5/2018).

Wakil Wali Kota Medan, H.Akhyar Nasution mengatakan, pemerintah selalu mengatakan funda mental ekonomi Indonesia dianggap cukup solid dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, kondisi ekonomi tidak bisa diukur hanya berdasarkan atas asumsi dan opini semata.

Harus ada indikator yang jelas dan terukur yang bisa menjadi panduan untuk jadi indikator sehat atau tidak sehatnya kondisi ekonomi tersebut. Meski demikian, dirinya tetap harus optimis dengan kondisi perekonomian di tanah air.

“Momentum pertumbuhan ekonomi di tanah air harus terus dijaga dan di topang resiliensi perekonomian yang kian membaik, dengan stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan yang terkendali, saya yakin ekonomi bangsa ini akan mampu terjaga dengan baik,” katanya.

Untuk itu, ia berharap forum seminar ini dapat di manfaatkan untuk menggali dan menguatkan berbagai potensi ekonomi di daerah, guna semakin menguatkan ekonomi di Sumatera Utara.

“Melalui seminar ini saya harap kita dapat menggali potensi dan nilai-nilai kearifan lokal yang terkait dengan ekonomi, sebab hal ini terbukti mampu menjadi kekuatan perekonomian daerah selama ini,” ujarnya.

Dalam seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Dr. Adriyanto, Erwin Ginting, Wahyu Ario Utomo dan Bahtaruddin. (mtd/yud)

 

 

=======================================

 

 

 

Komentar Anda