Pemko Medan Hadiri Seminar Nasional Pengusulan Mr SM Amin Nasution Sebagai Pahlawan Nasional

medanToday.com, MEDAN  – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri menghadiri seminar nasional pengusulan Mr SM Amin Nasution sebagai pahwalan nasional, di Gedung Digital Library Unimed, Sabtu (21/4/2018).

Seminar ini diselenggarakan Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (Pussis) Universitas Negeri Medan bersama Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas).

Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri mengatakan, seminar nasional ini merupakan langkah konkrit, khususnya Pussis dan Ikanas dalam memperjuangkan Mr. Amin Nasution sebagai pahlawan nasional. Pemerintah Kota Medan juga mengapresiasi dan mendukung hal tersebut

“peran dan perjuangan Mr. Amin Nasution memang layak diperjuangkan sebagai pahlawan nasional. Beliau merupakan salah satu penggagas sekaligus anggota Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928, yang menghasilkan ikrar Sumpah Pemuda dan menjadi Gubernur Sumatera Utara pertama pada tahun 1947 hingga 1949,” kata Syaiful.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pantia penyelenggara karena telah melaksanakan seminar bertaraf nasional di Kota Medan yang juga merupakn Kota MICE.

Dirinya juga mengajak peserta untuk dapat bersungguh-sungguh menyimak dan mengikuti penjelasan dari para narasumber yang mengulas lebih dalam mengenai Mr. Amin Nasution.

Seminar ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Prof.Dr. Aswi Warman Adam, Dr. Budi Agustono, dan Dr. Ida Liana Tanjung.

Hadir pula Mantan Walikota Sibolga, Pandapotan Nasution, Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Syawal Gultom, Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid, keluarga besar Mr.S.M. Amin Nasution, Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas), para undangan dan peserta. (mtd/yud)

 

======================================

 

Komentar Anda