Film G30SPKI (Int)

medanToday.com, MEDAN – Demi mewaspadai berkembangnya faham komunis serta bangkitnya PKI di Indonesia khususnya di Kampung Kolam, Pemuda Pancasila Bersama Organisasi Masyarakat (Ormas), menggelar acara nonton bareng (Nobar) Film Penghianatan G30S/PKI, di Kampung Kolam, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (30/9/2017) malam.

Setelah pemutaran film Penghianatan G30S/PKI, digelar acara Renungan Suci dengan membacakan kronologis kejadian saat sejumlah tokoh Pemuda Pancasila menjalankan aksi penumpasan PKI di Kampung Kolam.

“Kegiatan ini selalu kita dilakukan setiap tahunnya, untuk mengingat bagaimana kejamnya PKI terhadap orang-orang yang menjaga Ideologi Pancasila,” kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP), Kodrat Shah, Minggu (1/10/2017), dini hari.

Renungan suci dengan membacakan kronologis kejadian saat sejumlah tokoh Pemuda Pancasila menjalankan aksi penumpasan PKI di Kampung Kolam. (MTD/nona)

Kegiatan ini, kata Kodrat Shah, bertujuan agar masyarakat sekitar lebih waspada terhadap komunis. “Dimanapun tidak ada tempat komunis. Mereka tidak mengakui agama manapun, dan mereka telah berbuat sadis terhadap dua orang anggota Pemuda Pancasila.” Tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pangkosek Hanudnas III Medan, Marsama TNI Tri Bowo Budi Santoso, berpesan kepada tokoh-tokoh Pemuda yang baru harus lebih waspada terhadap bahaya laten komunis yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini untuk mendoakan para Pahlawan kita, dan membangkitkan semangat untuk membangun dan mempertahankan Pancasila. Lebih waspada akan bangkitnya PKI. (MTD/Non)

========================================================

Komentar Anda