Tangkapan layar Paslon 02 Bobby - Aulia pada debat putaran ketiga. (dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman akan memusatkan kembali (Refocusing) anggaran ke sektor UMKM jika Paslon 02 terpilih di Pilkada Medan. Program ini dilakukan untuk memperbaiki perekonomian warga selama pendemi Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 ini memang sistem ekonomi kita agak goyang. Makanya ke depan kami ingin merefocusing anggaran ke UMKM, agar pertumbuhan ekonomi di satu wilayah itu baik,” ucapnya saat menjawab pertanyaan panelis tentang program Paslon 02 menangani Covid-19, dari aspek kebijakan anggaran pada debat terakhir di Hotel Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (5/12).

Tak sampai di situ, Aulia juga berjanji akan memberikan pelatihan yang bagus kepada seluruh UMKM di Medan. Sistem pendataan Pemko Medan yang kurang baik saat ini turut menjadi perhatian pihaknya. Menurut mereka hal itu yang membuat terhambatnya pendistribusian bantuan Covid-19 kepada warga selama pandemi.

“Terus terang, sistem pendataan Pemko Medan saat ini kurang baik. Akibatnya, bantuan-bantuan tidak tepat sasaran. Kita butuh satu kepastian untuk memulihkan perekonomian di satu titik yang tepat,” katanya.

“Masyarakat dalam keadaan susah tidak dapat bantuan, malah yang kebagian justru dari kalangan orang senang,” tambahnya.

Oleh karena itu, jika Paslon 02 terpilih, maka pihaknya akan memfokuskan pendataan ulang seluruh warga Kota Medan. “Kenapa itu penting? karena pemulihan ekonomi perlu ada peningkatan daya beli masyarakat. Bagaimana meningkatkannya? dengan bantuan langsung, dan untuk mendapatkannya pendataan sangatlah penting,” timpal Bobby. (mtd/min)

Komentar Anda