Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sumut Bersihkan Sungai Deli

Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso (baju biru) membagikan makanan kepada warga pinggiran Sungai Deli pada kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda, Medan, 28 Oktober 2016. MTD/Dedis SJ

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2016, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Deli , Jumat (28/10).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Edukasi Avros, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Dinas Kebersihan Kota Medan, Pramuka Kota Medan, Go River Indonesia.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini dilaksanakan di sungai Deli untuk mengingatkan kepada pemuda bahwa peran sungai sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali peran sungai bagi pemuda di Kota Medan bagaimana para pemuda dapat menjaga kebersihan sungai,” ucapnya di Taman Avros, Jumat (28/10) sore.

knpi-sumut2

Sementara ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso mengatakan hal yang senada bahwa kegiatan ini untuk menggerakan para pemuda untuk peduli sungai. Karena sungai ini merupakan sumber kehidupan di Kota Medan.

“Kalau pemuda di Medan bisa menjaga sungai, apalagi sungai Deli tidak menutup kemungkinan sungai ini bisa dijadikan destinasi pariwisata air di Medan,” ucapnya.

Kegiatan hari sumpah pemuda tersebut juga dilakukan dengan kegiatan menyusur sungai Deli hingga ke Kampung Aur yang di fasilitasi oleh Go River Indonesia. Dalam penyusuran Sungai Deli, dilakukan berbagai kegiatan mulai dari bersih bersih dengan mengutip sampah yang berada di pinggiran Sungai Deli juga membagikan makanan kepada warga yang tinggal di pinggiran Sungai Deli. (mtd/dis)

Komentar Anda