Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Sekolah Cinta Budaya, Jumat (26/1/2018). (mtd/siti suhaima)

medanToday.com, MEDAN – Kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani diawali dengan berdialog bersama 3.000 guru-guru se Sumatera Utara dalam acara Temu Ramah Guru dengan mengusung tema Peran Guru dalam Pembangunan Karakter Bangsa di Sekolah Cinta Budaya, Jumat (26/1/2018).

Dalam acara inti, Puan Maharani memberikan arahan kepada guru-guru di Sumatera Utara yang hadir bahwa dalam silaturrahmi yang pertama ini semoga akan terlaksana silaturrahmi berikutnya di lain waktu.

“Tadi pak Sofyan Tan mengatakan guru-guru yang hadir dari 600 sekolah di berbagai daerah, dan ternyata memang benar yang hadir banyak banget. Jadi saya ingatkan bahwa guru ini memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter dan jiwa bagi anak-anakĀ  Indonesia untuk masa depan Indonesia kedepan,” tutur Puan dalam sambutannya.

Kemenko PMK RI ini pun mengharapkan sikap dan teladan yang baik pada guru-guru terhadap siswanya karena terlepas dari didikan orangtua, sebagian besar didikan mereka dari pendidikan dan dari Guru-guru.

“Saya dengan Kemendikbud RI mengharapkan bagaimana di setiap sekolah pada setiap Senin dilakukan upacara, di setiap kelas harus dipasang Pancasila, lambang garuda, dan foto pahlawan nasional,” tambah Puan.

Puan pun menginginkan agar peran Guru dipergunakan sebagaimana mestinya mendidik dengan baik dan benar.(mtd/sti)

===========================

 

Komentar Anda