medanToday.com,MEDAN – Pameran foto peduli gempa Pidie Jaya Aceh hasil karya anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Aceh berhasil menarik para pengunjung i Cambridge Mall Medan.

Pada hari terakhir ini, berbagai kegiatan seperti pengumpulan dana dan sharing foto menarik perhatian para pengunjung mall yang terletak di Jalan S Parman Medan (30/12).

 

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyatakan bahwa pengumpulan dana ini dilakukan dengan menjual stiker PFI Medan kepada para pengunjung yang hadir.

“Dengan penjualan stiker ini, kita ingin para pengunjung merasa lebih dekat dengan PFI Medan, sekaligus menyumbang,” ujarnya.

Dijelaskannya, total seluruh penjualanan stiker ini akan disumbangkan setengahnya untuk para korban gempa Pidie Jaya.

Oleh karena itu, seluruh anggota PFI Medan ikut serta mendekati para pengunjung agar bersedia membeli stiker.

Membludaknya pengunjung dalam acara pameran foto PFI Medan peduli Gempa Peduli Pijay ini juga karena adanya sharing foto tentang animasi restu dan video yang mengangkat tema dokumenter bencana.

“Dengan adanya sharing foto ini, kita mengharapkan para pengunjung yang merupakan masyarakat umum adalah mereka yang tidak mengetahui dengan pasti tentang bagaimana kinerja para fotografer saat mengambil foto dalam keadaan bencana,” lanjutnya.

Rahmad juga menegaskan bahwa untuk pameran foto peduli gempa Pijay ini akan dilanjut. Hal ini dikarenakan antusias warga Medan yang tertarik dengan dunia fotografi. Direncanakannya, dalam waktu dekat ini pameran foto ini akan dilaksanakan.(mtd/ril)

=============

Komentar Anda