ILUSTRASI. (sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN -Timah panas yang dilontarkan senjata api petugas Kepolisian dari Polsek Medan Area menembus tubuh seorang residivis spesialis bongkar rumah. Sang residivispun rubuh dan tewas, Rabu (11/10/2017).

Adalah Tumpak Sitorus, 35, warga Jalan Pasar Merah, Menteng II, Medan Denai yang tewas ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas saat dilakukan penangkapan.

“Pelaku sempat kita beri tembakan peringatan. Tapi tidak diperdulikan. Makanya kita ambil tindakan tegas terukur,” Kata Kapolsek Medan Area Kompol Hartono di depan Kamar Jenazah RS Bhayagkara Medan, Kamis (12/10/2017).

Pelaku diringkus karena telah melakukan pencurian sepeda motor milik Putri Handayani, 25, di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan Lorong XI, Pasar Merah Timur, Medan Area.

Dalam aksinya, pelaku mendatangi rumah korban bersama temannya. Saat itu pintu rumah dalam keadaan terbuka. “Pelaku masuk dan langsung membawa sepeda motor korban,” kata Hartono.

Dari pengakuan pelaku saat sempat diinterogasi, sepeda motor dijual ke luar Kota Medan. Polisi masih mengejar rekan pelaku berinisial C.

“Kita masih melakukan pengembangan kasus. Kita juga mengejar pelaku,” pungkas Hartono.

Tumpk tercatat sudah melakukan lima kali aksi membongkar rumah. Selain itu, Tumpak juga sudah berulang kali masuk bui karena kasus Curanmor, narkoba dan bongkar rumah.(mtd/bwo)

==============

Komentar Anda