Polisi bersama masyarakat mencoba melewati banjir di Jalan Luku, Lingkungan III, Kelurahan Kwabekala, Medan Johor, Jumat (15/9/2017) malam.

medanToday.com, MEDAN – Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (15/9/2017) malam, membuat sebagian wilayah di Kota Medan terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Jalan Luku, Lingkungan III, Kelurahan Kwabekala, Medan Johor. Sebanyak 175 rumah di kawasan ini tergenang banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Menanggapai kejadian ini, Polsek Delitua berkoordinasi dengan camat serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan turun ke lokasi membantu evakuasi barang warga.

“Air mulai menggenangi setinggi pinggang dewasa pada pukul 22.00 WIB. Di lingkungan ini ada 500 jiwa, sehingga kita membantu menangkat barang-barang masyarakat ke Masjid,” kata Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Sabtu (16/9/2017).

Dikatakannya, hingga hari ini air sudah mulai surut. Adapun penyebab air menggenangi permukian warga karena air pegunungan Tanah Karo meluap.

“Kita memberikan bantuan terhadap korban banjir yang berada dalam musibah ini. Semoga tetap tabah menghadapi cobaan,” ujarnya.

(MTD/FUN)

Komentar Anda