ILUSTRASI. (sumber:internet)

medanToday.com,MEDAN – Sejumlah pondok di pinggiran Sungai Deli, yang disinyalir jadi tempat mengkonsumsi narkoba, Jumat 3 Maret 2017 dibakar masyarakat yang bermukim di seputaran Pangkalan Masyur, Medan Johor.

Aksi pembakaran ini terjadi secara spontan saat puluhan warga mendampingi pihak kepolisian, koramil dan pihak kecamatan Medan Johor meninjau lokasi yang kerap dijadikan tempat memakai narkoba tersebut.

“Tadi spontan masyarakat meminta agar pondok-pondok tersebut dibakar,” kata Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna, Jumat 3 Maret 2017.

Dijelaskan Wira, pembakarab pondok itu berawal saat pihaknya bersama jajaran Koramil dan Kecamatan Medan Johor turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

Itu dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait maraknya peredaran gelap narkoba di lokasi yang ditinjau.

Saat melakukan peninjauan, pihak kepolisian menemukan beberapa alat hisap sabu seperti bong dan juga plastik bekas sabu. Tak hanya itu, mereka juga mengamankan dua orang warga yang diduga terlibat peredaran narkoba.

“Nah saat itu, puluhan warga ikut. Mereka membongkar pondok tersebut karena keresahan mereka selama ini. Beberapa diantaranya dibakar agar tidak digunakan lagi sebagai tempat transaksi narkoba,” terang Wira.

Upaya ini lanjut Wira, menjadi salah satu bagian dari kegiatan mereka dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Deli Tua.

Ia mengaku sangat senang, sebab masyarakat sangat antusias untuk mendukung tugas mereka dalam memberantas peredaran barang haram tersebut.

“Ya masyarakat sangat antusias, ini yang membuat kita akan terus berupaya maksimal menekan peredaran narkoba,” tandas Wira.

Sementara itu dua orang yang diringkus saat ini sedang dimintai keterangan di Polsek Deli Tua. (mtd/bwo)

=========

Komentar Anda