PSK Buat Kesulitan DINSOS MEDAN

Sejumlah wanita diduga pekerja seks komersil sedang menunggu pelanggan di pinggiran jalan Simpang Barat, Medan pada waktu dini hari. MTD/Mardi Ginting

MEDAN, MEDAN-TODAY.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan mengaku kesulitan menekan angka pekerja seks komersial (PSK) kian hari semakin marak dan terang terangan di Kota Medan.

Kabid Pelayanan Sosial Dinsos Medan Zailun mengatakan,walaupun razia yang telah dilakukan belasan kali, ternyata hal tesebut juga tidak ampuh menekan angka PSK di Kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

“Sebenarnya menangani PSK itu sulit. Kita sudah lakukan razia sebanyak 18 kali, tapi belum ada solusi yang tepat sampai saat ini sebab masih banyak PSK yang berkeliaran belum tertangani,” ujarnya kepada wartawan, Senin (30/11/2015).

Akhir pekan lalu Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan bekerjasama dengan Satpol PP dan polisi menggelar razia Penyakit Masyarakat dan mengangkut belasan PSK dari beberapa lokasi di Medan.

Seluruh PSK yang diangkut saat terjaring razia tersebut diserahkan ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemprov Sumatera Utara guna dibina lebih lanjut.

“Karena Pemko Medan tidak punya panti, kami serahkan seluruhnya ke Dinas Sosial Pemprov Sumut. Mereka nantinya akan dibina lebih lanjut di sana,” imbuhnya menambahi.

____________________
Caption Foto (File info ):
Sejumlah wanita diduga pekerja seks komersil sedang menunggu pelanggan di pinggiran jalan Simpang Barat, Medan pada waktu dini hari. Medan Today/Mardi Ginting

Komentar Anda